youtube

Wednesday, September 19, 2012

Keajaiban Doa

Aku sekedar mau share pengalaman pribadiku. Pengalaman yang menakjubkan bagiku. 

Kamis, 6 September 2012. Waktu itu aku terpaksa pulang malam karena ada hal yang harus ku kerjakan. Pas sampai di kos, aku sangat lelah secara fisik maupun mental. Belum lagi aku belum makan malam, mengerjakan tugas, hingga nyuci pakaian. Segera aku mencuci dan makan di warung burjo. Waktu itu pikiran dah nggak karuan karena emosi semrawut dan saking lelahnya.

Setibanya di kos lagi, aku teringat dengan tugas biologi. Padahal itu sudah pukul 22.00. Disitu aku disuruh untuk bikin video animasi tentang materi protista. Semua video yang diedit sudah kupersiapkan, buka ulead - after effect - movie maker. Namun, emosiku kembali semrawut ketika semua program tersebut tidak dapat membuka video-video tersebut. Ditambah lagi, kemarin aku lupa ngopi video converter milik temanku.

Tanpa alasan jelas, aku marah-marah pada temanku tersebut. Aku melampiaskan emosiku padanya, bahkan smsku pun berisi kata-kata kotor yang. Jujur saja saat itu aku sangat emosi, laptop pun sempat aku pukul.

Hingga akhirnya, temanku tersebut menyuruhku untuk beristirahat sejenak (tidur). Namun aku tidak mau karena belum selesai. Aku tak mau, dan akhirnya temanku tersebut memintaku untuk berdoa. Oke, aku pun menenangkan pikiran. Mencoba berdoa spontan dan diikuti doa tersebut.

Finally, setelah aku selesai berdoa entah kenapa pikiranku jadi tenang. Dari sebelumnya yang benar-benar emosi, meluapkan kata-kata kotor. Aku benar-benar merasakan kehadiran Tuhan yang menyertai, Ia menyertaiku dalam mengerjakan tugas tersebut. Aku pun diberikan kemudahan, pikiran yang tenang dan jalan yang lancar. Segera isi modem dan download video converter dengan internet yang lambat sekali (aku pun jadi sabar). Aku konvert satu persatu, aku gabungkan video-video tersebut. Render, dan akhirnya selesai tepat pukul 24.00. Aku pun kembali berdoa untuk mengucapkan terima kasih pada Tuhan.

Keesokan harinya, aku minta maaf pada temanku atas sms semalam. Untung saja dia memaafkan. Aku juga berterimakasih karena sarannya padaku untuk senantiasa berdoa. Sebab jika tidak, mungkin tugasku itu nggak bakal selesai. :D

- Tuhan selalu ada dalam keadaan bagaimanapun -

Terimakasih.

No comments:

Post a Comment